09.00-17.00 WIB
081334130336
081334130336
081334130336
D18C1A4D
Menu

3 Manfaat ajaib jagung manis bagi balita bunda

KategoriNutrisi
Di lihat9748 kali
Harga Rp (Hubungi CS)
Beli Sekarang

khasiat jagung manis bagi balita

Saat bunda berbelanja, sempatkan untuk membeli jangung manis untuk si kecil. Dibalik bulir-bulirnya yang berwarna kuning keemasan, jagung menawarkan sejumlah kebaikan untuk mendukung pertumbuhan optimal si kecil. Selain karana rasanya yang masnis, si kecil pasti menyukai jagung karena teksturnya yang lembut apalagi jika jagung muda dimakan langsung dari tongkolnya. Di pasaran jangung manis dijual dalam bentuk pipilan atau masih dalam bentuk tongkol.

Kandungan nutrisi jagung

Jangung manis adalah satu diantara sekian banyak sumber serat terbaik. Satu tongkol jagung rebus ukuran sedang mengandung sekitar 2.5 gram serat yang diperlukan agar pencernaan si kecil sehat dan terhindar dari gejala-gejala sembelit. Jagung juga kaya akan kandungan vitamin C yang sangat diperlukan si kecil untuk kesehatan gusi, tulang, dan daya tahan tubuh.

Baca juga: Kapan si kecil boleh dikasih ikan?

Kandungan nutrisi lain dari jagung manis termasuk diantaranya adalah vitamin B3 atau niasin, dan unsur kalium. Vitamin B3 diperlukan tubuh untuk proses menghasilkan energi sedangkan kalium diperlukan untuk mengatur kesetimbangan kadar air dalam sel-sel tubuh, membantu kinerja otot, dan transmisi signal pada sistem syaraf.

Menurut situs WHFoods.org, jagung manis juga mengandung vitamin B1, Vitamin B5, fosfor, mangan, dan folat atau vitamin B9.

Manfaat jagung manis bagi balita

1. Bagus untuk kesehatan mata. Jangung diketahui mengandung lutein dan antioksidan Zeaxanthin, yang didalam tubuh si kecil memiliki peran proteksi terhadap terbentuknya beberapa gangguan penyakit pada mata. Kandungan folat dan beta karoten pada jagung juga bagus bagi kesehatan mata mereka.

2. Sumber kalori. Jagung berukuran sedang mempunyai kalori yang setara dengan sebutir apel, sehingga jenis sayuran ini adalah alternatif yang bagus sebagai sumber kalori si kecil. Kandungan karbohidrat dalam jagung akan dicerna secara perlahan sehingga si kecil tidak akan gampang lapar.

Baca juga: 5 Manfaat ajaib biji oat bagi balita

3. Bagus untuk pencernaan. Karena kandungan serat pada jagung cukup tinggi sehingga jangung bagus untuk kesehatan pencernaan si kecil. Saat mereka mengalami gejala sembelit seperti susah buang air besar (BAB), jarang BAB, mengeluh sakit saat BAB, atau feses keras, jagung manis adalah pilihan tepat untuk diberikan pada balita bunda.

Alternatif cara memasak jagung manis

Jagung dapat diberikan pada si kecil langsung setelah direbus atau di bakar tanpa diberi tambahan toping apapun. Kandungan gula alami pada jagung sudah cukup membuat jagung terasa manis. Si kecil juga akan menyukai sup krim ayam dengan tambahan jagung manis kedalamnya. Selain jenis makanan jagung dapat pula diberikan dalam bentuk minuman jus atau es krim.

Baca juga: Tips memilih susu untuk balita

Untuk membuat jus, siapkan 200 gram biji jagung manis, 150 ml air matang, 1 sendok teh gula pasir atau madu secukupnya, dan susu cair atau susu kental secukupnya. Untuk cara membuatnya masukan semua bahan kedalam blender kemudian blender sampai halus dan sajikan dengan es batu.

Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
New
Sarung Bantal Ibu Hamil

10%

Rp 135.000 150.000
New
Bantal Guling Ibu Hamil (maternity pillow)

6%

Rp 375.000 400.000
New
Bedong Bayi Instant Animal

23%

Rp 58.000 75.000

Produk Terbaru