09.00-17.00 WIB
081334130336
081334130336
081334130336
D18C1A4D
Menu

4 Tips mujarab cara cepat hamil secara alami

KategoriKehamilan
Di lihat806 kali
Harga Rp (Hubungi CS)
Beli Sekarang

cara cepat hamil bagi bunda yang ingin segera mendapatkan momongan

Diantara ayah bunda pasti banyak yang sedang mengharapkan kehadiran si mungil yang dapat menambah kegembiraan ditengah-tengah keluarga, khususnya bagi mereka yang baru saja melangsungkan pernikahan. Ada banyak pasangan yang mencari informasi seputar cara cepat hamil, baik melalui beragam media atau berkonsultasi langsung dengan dokter kandungan.

Saat ayah dan bunda bersepakat untuk memenyegerakan kehamilan, ada beberapa hal yang perlu dilakukan agar bunda bisa cepat hamil, dan kelak si kecil dapat lahir dengan sehat dan tidak kurang satu apapun. Berikut adalah empat hal yang dapat dilakukan oleh ayah dan bunda agar segera mendapat momongan.

Baca juga: 5 Langkah melatih bayi bicara

Tips cara cepat hamil

1. Temui dokter kandungan atau bidan

Seorang ibu akan lebih cepat hamil ketika kondisi tubuhnya mendukung serta tidak mengalami gangguan kesehatan yang dapat menghambat kehamilan. Ayah bunda dapat mengunjungi dokter kandungan untuk mengetahui kondisi tubuh terutama yang berkaitan dengan kesehatan organ reproduksi. Langkah ini mungkin tidak akan menjamin bunda langsung hamil, namun dalam jangka panjang tahap ini dapat memperbesar peluang kehamilan.

Bila diperlukan, ayah bunda juga dapat melakukan tes khusus untuk mendeteksi peluang penyakit keturunan seperti cystic fibrosis, atau kelainan genetik lainya. Untuk melakukan tes ini, ayah bunda dapat mengunjungi rumah sakit terdekat yang menyediakan tes tersebut.

2. Kenali siklus ovulasi

Peluang untuk hamil akan berada pada puncaknya saat hubungan suami istri dilakukan setelah bunda mengalami ovulasi atau pelepasan sel telur dari indung telur. Cara cepat hamil yang paling mudah dengan menentukan masa ovulasi adalah melalui hitung mundur. Tehnik ini dapat dilakukan jika bunda memiliki siklus datang bulan yang teratur. Bagi mereka yang memiliki siklus datang bulan yang tidak teratur, dapat menemui dokter untuk mendapatkan saran khusus.

Baca juga: Kapan si kecil mulai bisa berjalan?

Untuk mengetaui masa ovulasi, pertama tentukan tanggal berapa bunda biasanya datang bulan, kemudian hitung mundur 12 hari. 5 hari kebelakang termasuk hari ke 12 biasanya itu adalah waktu ovulasi. Contohnya, bunda biasa datang bulan setiap tanggal 21 setiap bulannya, maka diperkirakan masa ovulasi ada di antara tanggal 5 sampai 9 pada bulan yang sama.

3. Hubungan suami istri dimasa subur

Setelah bunda mengetahui kapan waktu terjadinya ovulasi, ayah bunda dapat merencanakan hubungan suami istri pada masa subur, yaitu umumnya 3 hari sebelum masa ovulasi sampai dengan masa ovulasi. Seperti contoh diatas, jika ovulasi bunda diprediksi mulai tanggal 5 maka masa subur bunda diperkirakan dimulai pada tanggal 2 pada bulan yang sama.

Saat ayah bunda telah mengetahui kapan masa subur, hubungan suami istri tidak harus dilakukan setiap hari, rata-rata sel sperma dapat bertahan 3-6 hari didalam tabung falopi (saluran yang menghubungkan indung telur dengan rahim), sehingga saat ayah bunda berhubungan dengan jeda 2-3 hari dimulai saat masa subur, proses kehamilan masih berpeluang besar terjadi. Memepersering hubungan badan tidak akan mempercepat kehamilan, namun jika dilakukan juga tidak akan mengganggu proses kehamilan.

Jika ayah bunda menunggu cukup lama untuk berhubungan dimasa subur, pastikan ayah untuk berhubungan sehari sebelum memasuki masa subur, jika tidak, kualitas sperma yang dikeluarkan sudah tidak bagus bahkan mungkin banyak yang sudah rusak sehingga dapat menurunkan potensi kehamilan.

Baca juga: Standar berat badan bayi di tahun pertama

4. Jaga kualitas sperma

Salah satu hal yang harus diperhatikan para ayah agar bunda cepat hamil adalah menjaga kualitas sperma melalui beberpa cara berikut ini:

  • Hindari minuman beralkohol dan nikotin dari rokok, karena terbukti secara ilmiah dapat nenurunkan kualitas sperma.
  • Mengkonsumsi berbagai jenis makanan sehat yang kaya nutrisi terutama zinc, folat, vitamin C, vitamin D, dan kalsium adalah salah satu cara cepat hamil yang dapat dilakukan para suami. Makanan yang mengandung komponen tersebut terbukti dapat meningkatkan kualitas sperma.
  • Hindari berendam air panas, sauna, dan berkendara lama, karena suhu panas dapat membunuh sperma. Suhu ideal untuk pertumbuhan sperma berada dikisaran 34.5 – 35.6 derajat celcius, beberapa derajat lebih rendah dari suhu tubuh normal yang mencapai 37 derajat celcius.
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
New
Sarung Bantal Ibu Hamil

10%

Rp 135.000 150.000
New
Bantal Guling Ibu Hamil (maternity pillow)

6%

Rp 375.000 400.000
New
Bedong Bayi Instant Animal

23%

Rp 58.000 75.000

Produk Terbaru