09.00-17.00 WIB
081334130336
081334130336
081334130336
D18C1A4D
Menu

4 Tips mudah saat traveling udara bersama batita

KategoriParenting
Di lihat487 kali
Harga Rp (Hubungi CS)
Beli Sekarang

Tips bepergian dengan kapal udara

Usia 1-3 tahun adalah saat dimana si kecil mengalami fase transisi dari seorang bayi yang tidak bisa apa-apa kecuali menangis menjadi individu yang serba ingin tau dan selalu beraktifitas. Di tahap ini kemampuan motorik halus dan kasarnya berkembang, begitu pula dengan kemampuan fisik dan emosionalnya. Jadi jangan heran kalau mereka tidak mau diam, bergerak terus sepanjang hari.

Baca juga: Manfaat probiotik bagi balita

Banyak orang tua menggambarkan bahwa masa batita adalah masa tersulit dalam membesarkan seorang anak. Si kecil belum bisa berkomunikasi dengan baik dan terkadang orang tua pun tidak mengerti apa yang dimau si kecil. Menangis adalah hal yang sering mereka lakukan saat merasa tak nyaman atau keinginannya tak difahami ayah bunda.

Karakter khas yang dimiliki si kecil sebagaimana disebutkan diatas akan menjadi tantangan bagi ayah bunda saat melakukan perjalanan termasuk lewat udara khususnya yang menempuh jarak yang cukup jauh.

Tips bepergian dengan kapal udara

Umumnya maskapai penerbangan tidak mengenakan tiket pada anak usia dua tahun kebawan, kalaupun bayar biasanya hanya menambah sedikit biaya, namun konsekwesinya si kecil akan berada dipangkuan ayah bunda selama perjalanan udara tersebut. Agar perjalanan udara bersama si kecil minim stress, ikuti tips-tips berikut:

Baca juga: 8 Tanda si kecil mengalami infeksi telinga

1. Bawakan makanan dan minuman kesukaan si kecil. Beberapa maskapai kelas ekonomi di Indonesia tidak memberikan makanan selama perjalanan jadi sebaiknya ayah bunda menyiapkan dari rumah. Berikan makanan cemilan bertekstur keras seperti apel dan pear saat takeoff dan saat landing. Selain cemilan susu dot atau ASI dapat juga diberikan untuk menghindari sakit telinga akibat terjadinya perubahan tekanan udara di kabin pesawat.

2. Pilih jadwal penerbangan malam. Jika memungkinkan pilih jadwal penerbangan malam, umumnya si kecil akan lelap sepanjang perjalanan. Jika ayah bunda memilih penerbangan siang hari,sebagai alternative bisa memilih jadwal yang bersesuaian dengan jam tidur siang si kecil. Tips sederhana ini layak dipertimbangkan dari pada ayan bunda berjibaku menangani si kecil yang rewel sepanjang penerbangan.

3. Bawakan stok mainan. Makapai penerbangan di kelas tertentu menyediakan mainan gratis yang diberikan pada penumpang anak-anak, tapi umunya tidak. Jadi ide yang baik kalau ayah bunda menyiapkan sejumlah mainan yang dapat mengalihkan perhatian si kecil. Penerbangan bisa membuat si kecil mengalami stress dan mainan kesukaan si buah hati akan membantu membuat dia tenang.

Baca juga: 9 Bahan alami untuk redakan sakit anak balita

4. Bersiap untuk hal yang tak terduga. Tempatlan suplai kebutuhan si kecil seperti pampers, minyak kayuputih, tissu, termasuk cemilan dan mainan di tempat yang mudah dijangkau. Jika perlu masukan semuanya kedalam tas kompak dan posisikan dibawah kursi pesawat agar mudah saat dibutuhkan. Alokasikan waktu estra untuk setiap sesi perjalanan, berangkat lebih awal saat check in untuk mengantisipasi hal tak terduga sebelum penerbangan.

Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
New
Sarung Bantal Ibu Hamil

10%

Rp 135.000 150.000
New
Bantal Guling Ibu Hamil (maternity pillow)

6%

Rp 375.000 400.000
New
Bedong Bayi Instant Animal

23%

Rp 58.000 75.000

Produk Terbaru