09.00-17.00 WIB
081334130336
081334130336
081334130336
D18C1A4D
Menu

5 Langkah mudah mengganti popok bayi di rumah

KategoriParenting
Di lihat875 kali
Harga Rp (Hubungi CS)
Beli Sekarang

langkah mudah mengganti popok bayi

Bagi sebagian orang, mengganti popok bayi bukanlah pekerjaan mudah. Meski sekarang sudah tersedia popok bayi sekali pakai yang relatif praktis penggunaanya, tidak semua ayah bunda merasa nyaman pada saat mengganti popok bayi mereka. Apalagi pada saat si kecil agak rewel, tidak mau diam, atau menggaruk bagian pantat yang belum di bersihkan sehingga ‘poop’ nya kemana-mana, uuh.. bisa membuat ayah bunda sedikit stress ya.

Jadi bagaimana sebenarnya cara mengganti popok bayi secara efektif dan bersih tanpa harus menyebarkan bakteri yang terdapat pada ‘poop’ si kecil? Berikut adalah beberapa tips mudah dalam mengganti popok bayi dirumah ayah bunda.

1. Pilih lokasi yang tepat. Upayakan untuk memilih satu tempat untuk mengganti popok bayi, tidak harus di kamar mandi, di kamar si kecil juga tidak masalah. Membatasi tempat untuk mengganti popok dapat membatasi resiko penyebaran kuman penyakit yang berasal dari ‘poop’si kecil. Jika ayah bunda memiliki tempat strategis di kamarmandi yang bisa digunakan untuk mengganti popok bayi, itu akan lebih bagus lagi.

2. Siapkan semua hal yang diperlukan untuk mengganti popok bayi. Air hangat, matras, popok penganti, kantong plastik untuk popok kotor, perlak, handuk, dan kapas bola. Jika terbiasa menggunakan minyak telon, atau baby oil, siapkan juga agar mudah digunakan.

3. Pastikan bayi tuntas ‘poop’ nya sebelum dibersihkan. Jika bayi menangis tenangkan  dengan cara mengusap perutnya dengan lembut, boleh juga disartai dengan menggunakan minyak telon.

4. Bersihkan sisa-sisa ‘poop’ yang menempel pada bokong bayi menggunakan kapas basah sekali pakai. Ganti kapas dengan yang baru setiap kali digunakan. Buang bekas kapas kedalam kantong plastik atau tempat sampah tertutup. Untuk bayi perempuan, bersihkan bagian sensitif dari depan kebelakang untuk menghindari infeksi saluran kencing. Alasi bayi menggunakan matras tahan air dan perlak kain fanel untuk menghindari air seni jika si bayi pipis pada saat penggantian popok.

5. Gulung popok kotor dengan hati-hati, masukan kedalam pelastik untuk dibuang. Jika bunda menggunakan popok kain, tempatkan popok kotor didalam tempat tertutup dikamar mandi sebelum di cuci kembali. Pastikan bokong si kecil bersih, keringkan sisa-sisa air menggunakan handuk lembut. Bunda bisa mengulaskan baby oil atau lotion khusus bayi sebelum pemakaian popok baru untuk mengurangi resiko lecet pada kulit bayi.

Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
New
Sarung Bantal Ibu Hamil

10%

Rp 135.000 150.000
New
Bantal Guling Ibu Hamil (maternity pillow)

6%

Rp 375.000 400.000
New
Bedong Bayi Instant Animal

23%

Rp 58.000 75.000

Produk Terbaru