09.00-17.00 WIB
081334130336
081334130336
081334130336
D18C1A4D
Menu

6 Tips membawa si kecil makan di luar

KategoriParenting
Di lihat674 kali
Harga Rp (Hubungi CS)
Beli Sekarang

tips seputar mengajak anak bayi makan di restoran bersama ayah bunda

Hari-hari menjadi orang tua baru mungkin mulai terasa berat. Ayah dan bunda perlu sedikit selingan untuk mengatasi stres dan rasa jenuh yang mulai datang. Bagaimana dengan makan diluar? Itu mungkin salah satu pilihan yang baik sebagai langkah penyegaran. Dan dengan metode yang tepat, ayah dan bunda bisa makan di luar tanpa perlu merasa khawatir karena harus meninggalkan si kecil sendirian di rumah. Berikut adalah tips membawa si kecil makan di luar sebagaimana dilansir oleh website “The Bump”.

Baca juga: 4 Warna pipis si kecil dan penyebabnya

1. Persiapan mental

Persiapan adalah kuncinya. Perhitungkan hal-hal yang mungkin terjadi, misalnya bila si kecil rewel atau harus ganti popok di restoran, serta ketahui cara mencegahnya dan apa yang harus dilakukan bila hal tersebut terjadi.

2. Pilih tempat makan cocok

Persiapkan benar-benar segala hal sebelum makan diluar. Salah satu yang terpenting adalah mencari restoran yang tepat. Pilih restoran dengan ruang yang cukup luas supaya kita bisa mengajak si kecil berjalan-jalan selama menunggu pesanan kita siap. Hal ini penting untuk mencegah si kecil bosan dan pada akhirnya rewel. Temukan juga hal-hal yang mungkin menarik perhatian si kecil, seperti akuarium atau lukisan yang besar.

3. Rencanakan waktunya

Perhatikan waktu-waktu disaat si kecil biasanya lapar atau mengantuk, karena ia bisa jadi akan rewel. Bila sulit menemukan waktu yang tepat untuk keluar sebelum si kecil terlalu lapar, sebaiknya beri ia makan dulu sebelum berangkat dan bawa camilan untuk menenangkannya di restoran. Bila waktu makan di luar melewati waktu si kecil biasanya tidur, lebih baik bawa stroller hingga ke dekat meja. Jangan lupa juga membawa benda-benda untuk membuat si kecil merasa lebih nyaman, seperti selimut. Walaupun begitu, lebih baik jangan pergi keluar terlalu larut. Bayi berusia 1 tahun sebaiknya tidak dibawa keluar rumah di atas jam 9 malam.

Baca juga: 7 Bahan alami untuk meredakan sakit si buah hati

4. Bawa mainan yang menarik

Bawalah beberapa mainan yang menarik untuk mencegah bayi rewel, misalnya buku yang berwarna-warni, mainan-maianan dengan warna cerah, dan lain-lain. Kebosanan adalah penyebab bayi rewel yang paling umum. Jangan berikan semua mainan sekaligus, karena si kecil akan cepat menjadi bosan. Berikan mainan-mainan tersebut satu demi satu dan maksimalkan rentang perhatian si kecil dengan baik.

5. Persiapkan meja makan

Hati-hati terhadap benda-benda berbahaya yang mungkin diraih si kecil dari meja, seperti pisau atau benda-benda yang mudah pecah. Cari juga benda-benda menarik yang bisa digunakan si kecil sebagai mainan, misalnya gelas plastik kosong atau sendok plastik. Untuk anak yang sudah lebih besar, beri ia potongan makanan untuk dipegang. Hal-hal tersebut bisa mengalihkan perhatian si kecil selama ayah dan bunda menikmati makanan.

Baca juga: Informasi seputar sembelit pada balita

6. Jalani dengan santai

Membawa si kecil makan di luar adalah seni tersendiri. Yang terpenting adalah terus menyibukkan si kecil supaya ia tidak bosan dan rewel. Mungkin membutuhkan percobaan beberapa kali sebelum kita menemukan cara paling tepat untuk mengalihkan perhatian si kecil sementara ayah dan bunda makan atau berbincang-bincang.

Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
New
Sarung Bantal Ibu Hamil

10%

Rp 135.000 150.000
New
Bantal Guling Ibu Hamil (maternity pillow)

6%

Rp 375.000 400.000
New
Bedong Bayi Instant Animal

23%

Rp 58.000 75.000

Produk Terbaru