09.00-17.00 WIB
081334130336
081334130336
081334130336
D18C1A4D
Menu

7 Alternatif cemilan sehat buat si kecil

KategoriNutrisi
Di lihat1454 kali
Harga Rp (Hubungi CS)
Beli Sekarang

alternatif snack untuk si kecil

Hobi ngemil ternyata bukan hanya untuk orang dewasa saja, si kecil yang masih berusia dibawah lima tahun juga boleh ngemil, bahkan disarankan. Terkadang beberapa bunda memandang negatif  pada konsep ngemil si kecil dengan dalih khawatir nanti malas makan nasi. Menurut para ahli nutrisi, pendapat para bunda tersebut tidak sepenuhnya benar. Memberikan jenis makanan sehat dan waktu pemberian yang tepat, ngemil juga menyehatkan lho.

Dimasa pertumbuhan, sikecil memerkukan asupan nutrisi seimbang dan mencukupi. Kebutuhan akan nutrisi tersebut tidak hanya dipenuhi melalui makan berat saja tapi juga dari snack atau cemilan. Jadi cemilan itu penting selama makanannya sehat dan mengandung nutrisi yang diperlukan sikecil. Lantas jenis makanan apa yang baik dijadikan sebagai cemilan buat si kecil? Berikut 10 diantaranya:

Tujuh alternatif snack untuk si kecil

1. Keju. Jenis makanan yang kebanyakan dibuat dari susu sapi ini kaya akan protein dan vitamin. Kandungan protein didalamnya menjadi sumber yang baik untuk pertumbuhan si kecil. Upayakan Bunda memilih keju rendah lemak untuk konsumsi si kecil.

2. Selai kacang. Sudah diketahui sejak lama bahwa kacang-kacangan tidak hanya mengandung protein, tapi lebih utama kacang-kacangan mengandung fiber dan lemak sehat bagi si buah hati bunda. Kombinasikan selai kacang dengan crackers atau waffle sebagai cemilan sikecil di siang hari.

3. Sereal. Pilih sereal yang berasal dari biji-bijian seperti gandum dan barley yang banyak mengandung fiber, vitamin, dan mineral. Kandungan fiber nya yang tinggi bagus untuk melancarkan pencernaan sikecil. Untuk menambah selera sikecil, Bunda dapat menambahkan potongan buah segar kedalam sereal untuk cemilan pagi menjelang siang.

4. Yogurt. Ya, minuman berasa masam yang berasal dari fermentasi susu ini adalah salah satu makanan menyehatkan bagi si kecil. Yogurt rendah lemak adalah sumber kalsium yang baik bagi sikecil. Tabahkan potongan buah segar untuk membuat es buah yogurt, sajikan di siang hari yang panas, pasti si kecil ketagihan.

5. Telur. Makanan murah dan mudah didapat ini mengandung banyak kebaikan bagi si kecil. Kandungan protein dalam sebutir telur ternyata dapat memenuhi sepertiga kebutuhan protein harian anak berusia 4 tahun. Sajikan telur dengan cara direbus atau orak-arik sebagai camilan pagi menjelang siang.

6. Buah segar. Mangga, apel, melon, buah pir, pisang, dan pepaya, adalah beberapa buah segar yang direkomendasikan ahli nutrisi untuk diberikan pada sikecil sebagai cemilan antar waktu makan. Cukup sajikan dalam potongan kecil, cocok diberikan sebagai cemilan siang atau malam.

7. Kentang goreng. Lebih sehat jika Bunda membuat kentang goreng sendiri tanpa MSG dirumah. Kentang banyak mengandung karbohidrat, vitamin A, B6 dan vitamin C. Selain itu, kentang merupakan salah satu sumber folate yang diperlukan si kecil.

Jadi, Bunda, memberikan snack sehat bagus untuk pertumbuhan si kecil. Beberapa ahli nutrisi bahkan merekomendasikan 2-3 kali cemilan diantara jadwal makan berat sikecil. Pastikan bunda memberikan cemilan dengan porsi yang pas sehingga tidak merusak selera makan berat sikecil.

Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
New
Sarung Bantal Ibu Hamil

10%

Rp 135.000 150.000
New
Bantal Guling Ibu Hamil (maternity pillow)

6%

Rp 375.000 400.000
New
Bedong Bayi Instant Animal

23%

Rp 58.000 75.000

Produk Terbaru