09.00-17.00 WIB
081334130336
081334130336
081334130336
D18C1A4D
Menu

7 Jenis minuman terbaik untuk hilangkan haus si buah hati

KategoriKesehatan
Di lihat1800 kali
Harga Rp (Hubungi CS)
Beli Sekarang

jenis_minuman_terbaik_untuk_balita

Setelah lelah bermain atau disaat hari yang terik si kecil akan banyak kehilangan cairan karena berkeringat, oleh karenanya sangat penting bagi tubuh mereka untuk segera mendapatkan asupan cairan melalui minum. Kurangnya asupan cairan dapat menyebabkan mereka mengalami dehidrasi ringan. Kondisi yang lebih serius dapat dialami saat si kecil mengalami diare atau muntah berkepanjangan.

Kondisi kurangnya cairan tubuh pada balita tidak boleh disepelekan, pada kondisi akut, dehidrasi dapat memicu shock yang berbahaya. Jadi selalu pastikan si kecil mimum cukup setiap harinya agar terhindar dari gejala-gejala dehidrasi. Berikut adalah jenis minuman terbaik bagi si kecil yang kehausan setelah aktifitas bermain mereka. Mohon dicatat saran di bawah berlaku untuk si kecil dengan usia diatas satu tahun dan sedang tidak mengalami ganguan medis tertentu.

Baca juga: Warna air seni si kecil beserta penyebabnya

1. Air putih. Ini adalah sumber cairan terbaik untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang setelah beraktifitas selain berperan dalam mengatur suhu tubuh, air putih juga dapat menurunkan resiko infeksi saluran kencing serta sembelit pada anak.

2. Air kelapa. Kelebihan air kelapa adalah kaya dengan vitamin dan mineral sehingga dapat dijadikan alternatif minuman sehat bagi si kecil. Kandungan mineral didalamnya dapat menggantikan sejumlah mineral yang hilang bersama keringat dan pipis si buah hati. Air kelapa juga baik diberikan saat mereka menhalami diare.

3. Air lemon. Membuat air lemon tidaklah sulit, cukup campurkan air perasan lemon dan gula secukupnya, air lemon kaya akan vitamin C yang dapat membantu tubuh untuk menyerap zat besi. Ingat jangan terlalu banyak gulanya ya bunda. Konsumsi gula berlebih pada anak sangat tidak direkomendasikan karena dapat memicu kegemukan berlebih atau obesitas.

Baca juga: Resep jus buah dan sayur penambah berat badan si kecil

4. Jus buah. Beragam buah seperti apel, melon, jeruk, anggur, dan manga adalah beberapa jenis buah yang dapat dijadikan jus untuk si kecil. Jus buah kaya akan vitamin dan antioksidan yang sangat baik untuk daya tahan tubuh si kecil. Sama seperti air lemon diatas, pastikan untuk membatasi jumlah gula jika memang bunda ingin menambahkanya.

5. Jus sayur. Dibanding jus buah, jus sayur mungkin kurang popular karena rasanya dinilai tidak seenak jus buah terutama bagi anak balita. Tapi dibalik semua itu jus sayur juga mengandung manfaat yang tidak kalah menyehatkan dari jus buah. Wortel, seledri, timun, dan brokoli adalah beberapa jenis sayur yang dapat dijadikan jus. Bunda dapat mengkombinasikan sayur dan buah atau menambahkan sedikit gula atau madu untuk memberikan rasa manis pada jus sayuran tersebut.

6. Susu. Susu sapi segar adalah alternatif lain untuk memenuhi kebutuhan cairan si kecil. Susu sapi kaya akan protein, lemak, vitamin, termasuk kalsium dan magnesium yang bagus untuk pertumbuhan si buah hati. Kombinasikan susu dengan coklat atau buah-buahan sebagai variasi agar si kecil tidak bosan.

Baca juga: Bolehkan si kecil diberi susu kedelai?

7. Yogurt. Sebagai prosuk turunan dari susu sapi, yogurt juga bagus untuk kesehatan si kecil. Selain mengandung nutrisi yang diperlukan tubuh, beberapa merek yogurt dipasaran dilengkapi dengan probiotik yaitu bakteri baik yang dapat membantu melancarkan pencernaan si kecil.

Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
New
Sarung Bantal Ibu Hamil

10%

Rp 135.000 150.000
New
Bantal Guling Ibu Hamil (maternity pillow)

6%

Rp 375.000 400.000
New
Bedong Bayi Instant Animal

23%

Rp 58.000 75.000

Produk Terbaru