09.00-17.00 WIB
081334130336
081334130336
081334130336
D18C1A4D
Menu

7 Jenis sayuran terbaik untuk bahan jus bagi balita ayah bunda

KategoriNutrisi
Di lihat1344 kali
Harga Rp (Hubungi CS)
Beli Sekarang

Jenis sayuran terbaik untuk bahan jus

Dibandingkan dengan buah-buahan, pamor sayuran sebagai bahan pembuat jus memang tidak terlalu populer, namun taukah ayah bunda, manfaat yang terkandung dalam jus sayuran tidak kalah dibanding dengan jus buah. Vitamin, mineral, protein, termasuk serat adalah beberapa diantara kebaikan jus sayuran.

Untuk mendapatkan tekstur dan rasa yang pas, ayah bunda dapat mengkombinasikan antara sayuran dan buah-buahan atau beberapa jenis sayuran, kombinasi tersebut juga bagus untuk menghindari kebosanan si kecil. Karena kebanyakan anak menyukai rasa manis, bunda juga dapat menambahkan sedikit gula atau madu kedalam jus sayuran tersebut.

Jenis sayuran terbaik untuk bahan jus

1. Wortel. Jus wortel cukup populer dimasyarakat. Selain kandunganya yang kaya akan provitamin A, vitamin C, fosfor, kalsium, dan serat, wortel juga memiliki warna menarik serta rasa yang cukup manis. Bahan jus yang satu ini telah dikenal bagus untuk kesehatan mata, meredakan sembelit, meningkatkan stamina tubuh, dan meurunkan resiko alergi pada balita bunda.

2. Tomat. Buah yang ketika matang berwarna merah ini kaya akan selenium. Asupan selenium bersama vitamin E yang cukup dapat memperlambat laju penuaan akibat senyawa radikal bebas. Rasanya yang asam-manis menjadikan jenis sayuran ini cocok dijadikan jus. Mengkonsumsi jus tomat secara rutin dipercaya dapat meningkatkan daya tahan tubuh, meningkatkan nafsu makan si kecil, meredakan gejala flu dan gusi berdaran.

3. Mentimun. Sayuran yang mengandung hampir 96 persen air ini kaya akan polifenol dan flavonoid. Jus mentimun dipercaya dapat meredakan gejala diare, memperlancar pencernaan, dan meredakan demam si kecil.  Konsumsi jus mentimun dalam jangka panjang juga dipercaya dapat menurunkan resiko obesitas pada anak.

4. Brokoli. Brokoli kaya akan sulforatan yaitu zat anti oksidan yang paling ampuh. Mengkonsumsi jus brokoli mungkin tidak terlalu populer dikalangan anak-anak karena rasanya yang kurang pas di lidah si kecil. Untuk mengatasinya bunda bisa mengkombinasikan brokoli dengan susu, wortel, kiwi, belimbing, atau semangka sebagai bahan pembuatan jus.

5. Bayam. Bayam dikenal kaya akan kandungan zat besi dan vitamin A-nya yang tinggi. Mengkonsumsi jenis sayuran ini termasuk dalam bentuk jus, dipercaya dapat meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah anemia, mengurangi resiko sembelit, dan menjaga kesehatan mata. Pilihlah bayam yang segar, hijau sempurna tanpa bercak hitam sebagai bahan pembuatan jus agar mendapatkan manfaat yang maksimal.

6. Bit. Jenis sayuran ini berbentuk bulat lonjong meruncing dibagian bawahnya, mirip seperti gasing. Sayuran yang berwarna merah keunguan ini kaya akan vitamin A. Rasanya yang manis dan segar cocok dijadikan salad selain untuk jus. Mengkonsumsi jus bit secara teratur dipercaya dapat memperlancar pencernaan, mencegah anemia, dan meningkatkan produksi sel darah merah.

7. Jagung. Kandungan serat yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan pencernaan dan menurunkan kadar kolesterol ‘jahat’ ,dalam jagung cukup tinggi sehingga jus jagung sering digunakan untuk mengatasi kesulitan BAB (buang air besar). Jagung kaya akan karbohidrat dan fosfor. Jus jagung dipercaya dapat meningkatkan nafsu makan, mencegah sembelit, dan menjaga kesehatan mata.

Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
New
Sarung Bantal Ibu Hamil

10%

Rp 135.000 150.000
New
Bantal Guling Ibu Hamil (maternity pillow)

6%

Rp 375.000 400.000
New
Bedong Bayi Instant Animal

23%

Rp 58.000 75.000

Produk Terbaru