09.00-17.00 WIB
081334130336
081334130336
081334130336
D18C1A4D
Menu

8 Ide bagus untuk ayah bunda agar si kecil mau aktif bergerak

KategoriKebugaran
Di lihat936 kali
Harga Rp (Hubungi CS)
Beli Sekarang

Tips untuk mendorong agar anak aktif secara fisik

Aktifitas fisik bagi si kecil tidak hanya bangus bagi mood mereka tapi juga menyehatkan tubuh mereka. Dengan aktif bergerak melalui beragam aktivitas seperti menari, main bola, berlari, melompat, dan memanjat, tanpa disadari mereka telah berlatih kekuatan, kelenturan, dan daya tahan tubuhnya.

Arahkan kegembiraan mereka dalam berbagai aktivitas yang menyalurkan energi dan melatih otot seperti bersepeda dan melatih jantung seperti berenang, berlari, dan menari. Dengan memberikan kesempatan untuk mencoba beragam aktivitas baru, beranti ayah bunda juga telah mendorong si kecil untuk sehat plus menguasai skil baru.

Sayangnya tidak semua anak mau dan terbiasa dengan semua aktifitas fisik tersebut. Sebagian anak  lebih menyukai bermain di rumah, apalagi dengan tersedianya berbagai gadget permainan seperti playstation, komputer, dan tablet yang tidak kalah menarik perhatian mereka untuk bermain. Demi perkembangan sosial dan kebugaran tubuhnya, doronglah si kecil untuk aktif secara fisik melalui tips berikut ini.

Tips untuk mendorong agar anak aktif secara fisik

1. Ada pepatah ‘Like father, like son’, si anak akan susah diajak aktif dalam berbagai aktifitas fisik jika tidak diberikan contoh oleh ayah bunda. Luangkan setidaknya sehari dalam sepekan untuk bermain bola atau apapun yang disukai mereka di luar.

2. Berikan motivasi untuk mendorong si buah hati ketika mereka mengalami kesulitan dalam hal melakukan aktifitas fisik, misalnya saat belajar naik sepeda. Semangati untuk terus mencoba sampai bisa.

3. Motivasi si kecil untuk bermain di luar rumah, atau sempatkan bermain bersama di halaman belakang meski hanya bermain ular tangga, tebak-tebakan, atau hanya memberi makan hewan peliharaan. Suasana udara luar bagus untuk merangsang minat aktifitas fisik mereka.

4. Ajak dan libatkan teman-teman seusianya untuk bermain disekitar rumah, atau ikutkan si kecil kedalam klub olahraga jika sudah memungkinkan. Selain mendorong minat berolahraga, berkelompok juga dapat melatih kemampuan bersosialisasi mereka.

5. Sekali-sekali agendakan aktivitas diluar rumah seperti berkemah, atau penjelajahan bersama anggota keluarga lainya. Ajak keluarga teman si kecil agar lebih seru.

6. Libatkan si kecil dalam aktivitas rutin sekitar rumah seperti berkebun, menyiram tanaman, mencuci mobil, atau hanya membersihkan kaca jendela. Aktifitas-aktifitas tersebut juga akan melatih kepedulian mereka terhadap lingkungannya.

7. Jika ayah bunda bermaksud memberikan hadiah pada si kecil, misal saat dia berulang tahun, berikan hadiah yang memotivasi mereka untuk beraktifitas secara fisik. Sepeda, bola, atau skuter adalah alernatif yang mungkin bisa dipilih sebagai hadiah untuk si kecil.

8. Kurangi waktu nonton TV. Terlalu banyak nonton TV termasuk main game menggunakan komputer atau gadget kurang baik bagi perkembangan fisik dan sosial mereka. Biasakan si kecil untuk menghabiskan tidak lebih dari 2 jam per hari didepan TV.

Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
New
Sarung Bantal Ibu Hamil

10%

Rp 135.000 150.000
New
Bantal Guling Ibu Hamil (maternity pillow)

6%

Rp 375.000 400.000
New
Bedong Bayi Instant Animal

23%

Rp 58.000 75.000

Produk Terbaru