09.00-17.00 WIB
081334130336
081334130336
081334130336
D18C1A4D
Menu

Berikut adalah 6 aktifitas murah meriah agar si kecil riang gembira

KategoriParenting
Di lihat805 kali
Harga Rp (Hubungi CS)
Beli Sekarang

jenis kegiatan murah bagi balita

Asal tau triknya, membuat si kecil riang gembira tidaklah sulit. Aktifitas sederhana di sekitar rumah bisa sangat menyenangkan dimata si kecil. Asik nya lagi, semua itu bisa dilakukan tanpa harus pake mahal bahkan bisa gratis. Sekali-sekali mengajak si buah hati ke arena bermain di mall, boleh lah, namun singkirkan jauh-jauh anggapan bahwa membuat si kecil bergembira harus dengan berwisata.

Berikut adalah beberapa aktivitas mudah, murah, dan menyenangkan yang dapat ayah bunda lakukan bersama si kecil.

1. Bermain play dough. Jenis permainan yang satu ini selain menyenangkan juga dapat melatih daya imajinasi dan kreatifitas si kecil. Play dough adalah mainan sejenis malam atau plastisin warna-warni yang bisa dibentuk sesuai keinginan. Mainan play dough bisa dibeli di toko mainan terdekat, dan untuk kualitas produk yang bagus biasanya dibandrol dengan harga yang cukup mahal. Namun demikian ayah bunda dapat membuat sendiri jenis mainan ini menggunakan bahan-bahan mudah di rumah. Mudah kok cara membuatnya, silahkan kunjungi link dibawah untuk mengetahui caranya.

Baca juga: Cara membuat play dough sendiri

2. Naik transportasi umum. Sekali-sekali ajak si kecil untuk naik transportasi umum yang mudah dijangkau, entah itu ankot, kereta api, busway, becak, andong, atau jenis angkutan umum lainya. Apalagi jika si kecil terbiasa naik mobil atau motor ayah bunda, mereka akan merasakan pengalaman menarik saat bepergian bersama naik kendaraan umum. Pastikan untuk memilih jenis angkutan umum yang nyaman dan aman ya.

3. Membuka kado. Keceriaan si kecil bukan saat mereka menerima mainan baru saja, tapi saat mereka membuka ikatan pita atau bungkus kado, ada kegebiraan yang mereka rasakan. Ayah bunda bisa membuat kado yang berisi makanan kesukaan si kecil atau mainan mereka yang sudah lama tak digunakan. Bungkus dengan kemasan menarik, biarkan mereka membuka dan menantikan kejutan di balik setiap kotak kado yang ayah bunda buat.

Baca juga: Waspadai 6 Jenis zat aditif berikut ini

4. Kunjungan ke bandara. Jika lokasi rumah ayah bunda dekat dengan bandara, boleh sekali-sekali berkunjung meski sedang akan terbang. Biasanya dibagian keberangkatan ada tempat dimana kita bisa melihat pesawat yang akan take off di landasan. Melihat pesawat besar yang akan terbang akan membuat si kecil bergembira, terutama untuk anak laki-laki.

5. Membuat kue. Saat bunda membuat kue atau cemilan dirumah, libatkan si kecil untuk peran-peran yang dapat mereka lakukan. Sedikit berantakan tak papalah, yang penting pengalaman si kecil jadi bertambah kan. Misalanya saat bunda membuat cookies, berikan si kecil kesempatan untuk menaburkan berbagai toping diatas adonan sebelum dipanggang. Sederhana dan dijamin membuat si kecil bergembira.

Baca juga: 7 Jenis minuman terbaik untuk balita

6. Menari bersama. Putar lagu kesukaan si kecil dan biarkan mereka menari bebas. Biar lebih meriah, gak dilarang kok ayan bunda ikut menari, kalau perlu ajak teman seusia si kecil di sekitar rumah untuk memeriahkan suasana.

img source: deliciouseveryday.com

Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
New
Sarung Bantal Ibu Hamil

10%

Rp 135.000 150.000
New
Bantal Guling Ibu Hamil (maternity pillow)

6%

Rp 375.000 400.000
New
Bedong Bayi Instant Animal

23%

Rp 58.000 75.000

Produk Terbaru