09.00-17.00 WIB
081334130336
081334130336
081334130336
D18C1A4D
Menu

Inilah 6 jenis buah berhasiat agar balita ayah bunda selalu sehat

KategoriNutrisi
Di lihat775 kali
Harga Rp (Hubungi CS)
Beli Sekarang

Buah-buahan terbaik untuk buah hati ayah bunda

Salah satu komponen dari empat sehat lima sempurna adalah buah-buahan. Sumber nutrisi yang satu  ini terkenal dan sudah tidak asing lagi karena rasanya enak, segar, dan kaya akan kandungan vitamin, mineral, antioksidan, air, gula, dan serat. Dengan kandungan nutrisinya yang begitu lengkap, para ahli merekomendasikan bunda untuk memasukan buah kedalam daftar menu harian si kecil, baik dikonsumsi langsung atau dalam bentuk jus.

Serat yang terkandung dalam sebagian besar buah bermanfaat untuk melancarkan pencernaan si buah hati. Hasil penelitian menguatkan bahwa dalam jangka panjang, mengkonsumsi serat  termasuk salah satunya dari buah-buahan, dapat menurunkan kadar kolesterol ‘jahat’ dalam darah sehingga mampu mengurangi resiko terkena penyakit jantung.

Antioksidan yang terkandung dalam buah-buahan mampu menangkal pengaruh negatif dari radikal bebas. Menurut situs Wikipedia, radikal bebas bertanggung jawab terhadap munculnya beberapa penyakit kronis termasuk diantaranya adalah kangker, katarak, serangan jantung, dan menurunya fungsi ginjal. Lalu jenis buah apa saja yang sebaiknya diberikan pada si kecil, berikut lima diantaranya.

Buah-buahan terbaik untuk buah hati ayah bunda

1. Anggur. Selain kaya akan vitamin dan mineral, buah anggur mengandung berbagai fitonutrien seperti polifenol, flavoniod, dan pektin. Flavonoid adalah jenis antioksidan yang dapat melindungi mata kita dari serangan katarak. Anggur juga kaya akan zat Pterostilbene, yaitu senyawa yang mampu nenurunkan tingkat kolesterol ‘jahat’ dalam darah.

2. Apel. Buah apel kaya akan berbagai vitamin dan mineral termasuk diantaranya adalah vitamin A, vitamin B, vitamin C, kalsium, potasium, dan zat besi. Buah apel juga mengandung asam tartar yang dapat melindungi pencernan dari serangan bakteri jahat.

3. Alpukat. Buah yang berwarna hijau-kuning ini kaya akan lemak sehat. Dalam beberapa literatur buah alpukat digunakan untuk menstimulasi pertumbuhan si kecil, menurunkan resiko terkena alergi, mencegah sembelit, mencegah anemia, adan memperlancar regenerasi sel darah merah.

4. Melon. Buah yang satu ini adalah sumber vitamin A dan betakaroten yang bagus. Keduanya diperlukan tubuh untuk mengoptimalkan perkembangan organ penglihatan si kecil. Melon juga kaya akan vitamin C yang mampu menjaga kinerja dayatahan tubuh terhadap serangan penyakit dari luar. Menurut hasil sebuah penelitian, melon adalah buah yang cocok untuk meredakan kondisi tertekan dan stress pada anak. Kandungan potasium-nya yang tinggi mampu menormalkan detak jantung dan memicu suplai oksigen ke otak.

5. Jeruk manis. Buah jeruk kaya akan vitamin C, vitamin A, dan serat. Jeruk juga kaya dengan ‘citrus limonoids’, yang terbukti mampu menjaga tubuh dari serangan berbagai jenis kangker. Makan buah jeruk secara teratur dipercaya mampu menurunkan resiko penyakit ginjal termasuk pembentukan batu ginjal. Kandungan polifenol dalam buah jeruk juga mampu melindungi kita dari serangan beberapa jenis virus.

6. Kiwi. Kandungan vitamin C pada buah kiwi sangat tinggi, satu butir kiwi ukuran sedang  sebanding dengan 3 butir jeruk manis dalam hal kandungan vitamin C-nya. Buah kiwi juga diperkaya dengan vitamin A, vitamin E, kalsium, zat besi, mangan, magnesium, dan fosfor.

Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
New
Sarung Bantal Ibu Hamil

10%

Rp 135.000 150.000
New
Bantal Guling Ibu Hamil (maternity pillow)

6%

Rp 375.000 400.000
New
Bedong Bayi Instant Animal

23%

Rp 58.000 75.000

Produk Terbaru