09.00-17.00 WIB
081334130336
081334130336
081334130336
D18C1A4D
Menu

Inilah 6 tanda bahwa bayi menyayangi bunda

KategoriBayi
Di lihat2702 kali
Harga Rp (Hubungi CS)
Beli Sekarang

inilah ciri-ciri bayi mencintai ayah bunda

Si buah hati yang baru lahir memang belum bisa berkomunikasi secara verbal, namun ia dapat menunjukan tingah dan prilaku yang menggambarkan betapa ia menyukai bunda dan juga ayah. dibawah adalah 6 prilaku si mungil yang dapat diterjemahkan sebagai ungkapan kedekatan mereka dengan bunda.

1. Kontak mata

Bayi yang baru lahir belum bisa melihat dengan jelas, namun ia akan tertarik pada wajah bunda. Bila bunda menggendongnya, ia dapat melihat wajah bunda lebih jelas, terutama bagian mata, hidung, dan mulut. Ketika si kecil menatap kita, berarti ia ingin mengenal kita lebih dekat. Terkadang, bayi suka menirukan ekspresi wajah kita. Bila si kecil sedang menatap, julurkan lidah bunda, dan kemungkinan ia akan meniru. Cara ini juga bisa meningkatkan kedekatan emosi antara si kecil dan bunda.

Baca juga: Tips meredakan sakit saat menyusui

2. Menoleh ke arah bunda

Bayi bisa mengenali suara ibunya, bahkan ketika di dalam kandungan. Bila ibunya berbicara, detak jantung janin akan melambat dan ia menjadi lebih tenang. Bagi bayi, suara ibunya adalah suara yang paling ia sukai dan dapat menenangkannya. Karena itu, jangan heran bila si kecil menoleh ke arah bunda ketika mendengarkan bunda berbicara, bahkan ketika ia sedang digendong anggota keluarga lainnya. Ini adalah tanda bahwa ia mengenali dan menyayangi bunda.

3. Tersenyum

Ketika bayi berusia antara 6 minggu dan 3 bulan, ia akan mulai bisa tersenyum ketika melihat bunda. Ini adalah tanda bahwa ia mencoba berinteraksi dengan bunda. Senyuman ini merupakan cara bayi merespon sekelilingnya atau tanda bahwa ia mengharap respon tertentu, atau biasa disebut dengan “senyuman sosial”. Karena itu, cobalah tersenyum balik ketika si kecil tampak tersenyum. Ini akan mempererat hubungan antara ibu dan bayi.

Baca juga: Tips agar produksi ASI tetap banyak

4. Tertawa

Bayi biasanya tertawa sebagai respon pada apa yang bunda lakukan kepadanya, misalnya menggelitik telapak kakinya atau meniup wajahnya. Ia mungkin juga tertawa ketika orang lain melakukan hal yang sama. Akan tetapi, bunda adalah orang yang paling mengenal si kecil dan paling tahu apa yang ia sukai. Bayi akan mengetahui hal ini dan mulai tertawa pada bunda.

5. Khawatir bila bunda pergi

Di antara usia 9 bulan hingga 1 tahun bayi akan mulai menangis atau rewel ketika bunda meninggalkannya bersama pengasuh, bahkan walaupun ia dijaga neneknya sendiri. Bayi tahu bahwa kita menyayanginya, dan bila kita meninggalkannya ia khawatir kita tidak akan kembali. Tangisan bayi menunjukkan bahwa ia merasa bunda adalah orang yang penting baginya. Akan tetapi, seiring berjalannya waktu ia akan belajar bahwa bunda pasti kembali dan ia tidak perlu khawatir.

Baca juga: Cara memompa dan menyimpan ASI dengan benar

6. Datang pada bunda

Ketika si kecil mulai bisa merangkak atau berjalan, bunda mungkin menemukan bahwa ia sering datang pada bunda. Anak-anak melakukannya untuk menemukan rasa aman. Perasaan bergantung tersebut adalah tanda hubungan yang sehat. Bahkan ketika anak sudah lebih besar dan lebih mandiri, bunda dan ayah tetap akan menjadi tempat yang paling menyediakan rasa aman baginya.

Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
New
Sarung Bantal Ibu Hamil

10%

Rp 135.000 150.000
New
Bantal Guling Ibu Hamil (maternity pillow)

6%

Rp 375.000 400.000
New
Bedong Bayi Instant Animal

23%

Rp 58.000 75.000

Produk Terbaru