09.00-17.00 WIB
081334130336
081334130336
081334130336
D18C1A4D
Menu

Inilah 7 jenis makanan super untuk buah hati ayah bunda

KategoriNutrisi
Di lihat2094 kali
Harga Rp (Hubungi CS)
Beli Sekarang

jenis makanan super untuk buah hati bunda

Para ahli nutrisi anak sangat menganjurkan bunda untuk memberikan beragam jenis makanan pada si kecil guna memenuhi semua nutrisi yang diperlukan mereka sebagai bekal pertumbuhannya. Diantara sekian banyak jenis bahan makanan, ada jenis-jenis makanan yang sangat direkomendasikan untuk si kecil karena jenis makanan trsebut banyak mengandung zat gizi yang penting bagi tumbuh kembang mereka.

Baca juga: 7 Cara jitu mendisiplinkan si kecil

Bukan berarti bunda harus selalu memberikan jenis makanan ini, namun upayakan untuk mengikutsertakan mSSakanan tersebut kedalam menu harian si kecil. Berikut adalah ketujuh bahan makanan tersebut:

1. Alpukat. Jenis buah ini adalah satu-satunya dari kelompok buah yang mengandung lemak sehat dalam kadar yang cukup tinggi. Di dunia penelitian, jenis lemak ini diduga mampu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh, jika rutin dikonsumsi. Alpukat juga kaya akan serat yang dapat memperlancar proses pencernaan dan mencegah sembelit, serta vitamin E yang bagus untuk kesehatan kulit.

2. Bluberi. Buah yang berwarna biru gelap ini telah lama diketahui kaya akan vitamin, mineral, dan antioksidan, yaitu molekul yang dipercaya dapat menangkal radikal bebas penyebab kerusakan sel dan penuaan dini. Menurut babycenter.com, jenis buah ini juga dipercaya mampu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah, meningkatkan daya ingat, dan menghambat pertumbuhan sel kangker.

3. Ikan salmon. Jenis ikan ini banyak mengandung lemak sehat terutama dari kelompok omega-3 yang dapat menurunkan resiko penyakit jantung. Kandungan proteinnya yang tinggi juga bagus bagi pertumbuhan si buah hati. Mengkonsumsi ikan salmon dalam jangka panjang dipercaya mampu menjaga ingatan tetap tajam.

Baca juga: Tips menurunkan demam balita tanpa obat kimia

4. Oat. Salah satu anggota biji-bijian ini diketahui kaya akan serat dan karbohidrat kompleks yang membuat rasa kenyang dalam waktu yang lebih lama. Oat juga diketahui mampu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

5. Ubi jalar. Jenis makanan yang dalam bahasa inggris dikenal dengan sebutan ‘sweet potato’ ini kaya akan kandungan vitamin B,C, dan E. Selain vitamin, ubi jalar juga banyak mengandung unsure kalsium, kalium, dan zat besi. Kandungan karbohidrat komplek dan seratnya yang tinggi menjadikan ubi jalar cocok dijadikan sebagai bahan sarapan pagi si kecil.

6. Bayam. Sayuran kegemaran tokoh popeye ini memang sehat jika dikonsumsi rutin. Bayam kaya akan unsure zat besi, kalsium, vitamin A, vitamin C, dan asam folik, yang semuanya bagus bagi pertumbuhan tulang dan otak.

Baca juga: 5 Tanda si kecil mengalami radang tenggorokan

7. Yogurt. Susu fermentasi ini kaya akan kalsium dan asam amino yang berasal dari susu. Mengkonsumsi yogurt secara rutin dapat mendukung pertumbuhan tulang dan gigi secara optimal. Mengkonsumsi yogurt juga dipercaya dapat memperlancar pencernaan dan membantu tubuh untuk memerangi bakteri jahat dalam perut si kecil.

Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
New
Sarung Bantal Ibu Hamil

10%

Rp 135.000 150.000
New
Bantal Guling Ibu Hamil (maternity pillow)

6%

Rp 375.000 400.000
New
Bedong Bayi Instant Animal

23%

Rp 58.000 75.000

Produk Terbaru