09.00-17.00 WIB
081334130336
081334130336
081334130336
D18C1A4D
Menu

Mengapa alpukat bagus untuk bayi ayah bunda?

KategoriBayi
Di lihat1757 kali
Harga Rp (Hubungi CS)
Beli Sekarang

berikut adalah manfaat buah alpukat untuk anak bayi. resep makanan bayi yang menggunakan alpukat didalamnya

Alpukat adalah buah yang berasal dari Amerika Selatan. Buah dengan tekstur lembut dan rasa yang lezat ini ternyata memiliki segudang manfaat bagi pertumbuhan dan perkembangan bayi. Bahkan, buah ini disebut-sebut sebagai hasil bumi paling sempurna karena sangat kaya akan nutrisi dan mengandung semua zat yang diperlukan untuk membuat tubuh kita tetap sehat. Padukan dengan bahan-bahan lain, seperti pisang dan pir, dan yogurth atau lumatkan alpukat dan bunda akan mendapatkan makanan pendamping ASI yang lezat serta dapat menghindarkan si kecil dari resiko penyakit jantung, bahkan kanker dikemudian hari.

Baca juga: Tips alami meredakan flu pilek pada si buah hati

5 alasan mengapa alpukat baik bagi bayi

1. Alpukat adalah buah yang memiliki kandungan protein tertinggi di antara buah-buahan lainnya. Ia juga merupakan sumber serat yang baik bagi bayi yang baru disapih, sementara makanan lain mungkin menyebabkan konstipasi. Tekturnya yang lembut juga sangat baik bagi pencernaan dan langit-langit mulut bayi yang sedang berkembang.

2. Alpukat memiliki kandungan potasium yang lebih tinggi daripada pisang. Potasium merupakan zat yang penting untuk menjaga fungsi organ-organ penting.

3. Alpukat mengandung lemak sehat, vitamin A, serta sangat sedikit mengandung sodium dan bebas kolesterol. Lemak dalam alpukat bisa membantu melarutkan vitamin A, D, E, dan K sehingga sangat baik bila dipadukan dengan buah-buahan atau sayuran lain. Lemak dalam alpukat sebagian besar adalah lemak tak jenuh mono yang dapat menurunkan kolesterol jahat dan menjaga kesehatan jantung si kecil.

Baca juga: Tips menangani luka memar pada si kecil

4. Alpukat mengandung berbagai vitamin, misalnya vitamin C (bermanfaat meningkatkan daya tahan tubuh dan mendukung pertumbuhan), K (mempercepat penyembuhan luka), E (bermanfaat bagi kesehatan kulit), dan folat (membentuk sel darah merah). Ia juga mengandung beta-karoten, dan lutein yang baik bagi kesehatan mata si kecil. Konsumsi alpukat juga bisa membantu meningkatkan penyerapan karotenoid dari sayuran yang dimakan oleh si buah hati.

5. Alpukat mengandung berbagai mineral penting, misalnya zat besi, fosfor, magnesium, dan kalsium.

Cara menyimpan alpukat yang benar

1. Simpan alpukat yang belum matang di dapur pada suhu ruangan. Ia akan matang dengan sendirinya setelah 3 hingga 5 hari.

2. Untuk mempercepat pematangan alpukat, bungkus alpukat dengan apel atau pisang dalam paperbag.

Baca juga: Bahayakah jika tanah termakan si kecil?

3. Untuk mencegah alpukat yang telah dipotong-potong menjadi berwarna kecoklatan, campur alpukat dengan perasan jeruk lemon atau jeruk nipis, kemudian simpan di dalam wadah yang tertutup rapat.

4. Jangan segera membuang biji alpikat setelah dibelah. Letakkan kembali biji alpukat ke dalam sisa alpukat yang belum dimakan, kemudian tutup daging buah dengan lap basah sebelum dimasukkan ke wadah tertutup dan disimpan di lemari es. Hal ini bisa mencegah daging alpukat sisa menjadi berwarna kecoklatan.

Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
New
Sarung Bantal Ibu Hamil

10%

Rp 135.000 150.000
New
Bantal Guling Ibu Hamil (maternity pillow)

6%

Rp 375.000 400.000
New
Bedong Bayi Instant Animal

23%

Rp 58.000 75.000

Produk Terbaru