09.00-17.00 WIB
081334130336
081334130336
081334130336
D18C1A4D
Menu

Panduan praktis memilih pakaian bagi si buah hati

KategoriParenting
Di lihat261 kali
Harga Rp (Hubungi CS)
Beli Sekarang

Tips memilih bahan pakaian yang cocok untuk balita bunda

Hal yang perlu diutamakan dalam memilih baju untuk si kecil adalah kenyamanan baru kemudian model atau tampilanya. Untuk kebutuhan sehari-hari, sebaiknya bunda memilih pakaian yang terbuat dari bahan yang nyaman dipakai, praktis, dan mudah dicuci. Balita biasanya cukup aktif bermain sehingga pakaianya akan mudah kotor, memilih bahan pakaian yang gampang dicuci akan meringankan bunda dalam mencucinya.

Di daerah tropis seperti Indonesia, pakaian dengan bahan dasar kaus yang mudah meyerap keringat dan dingin dipakai patut dipilih untuk keseharian si buah hati. Salah memilih bahan baju dapat mengakibatkan ketidaknyamanan si kecil termasuk dapat juga memicu gangguan kulit seperti biang keringat. Pastikan bunda memilih pakaian yang tidak menghambat gerak si kecil.

Tips memilih bahan pakaian yang cocok untuk balita bunda

Hindari membeli baju berbahan pure nilon, parasut atau jeans terutama untuk pemakaian sehari-hari. Jenis bahan pakaian tersebut dapat membuat si kecil mudah gerah dan sulit bergerak. Keringat yang tidak terserap dengan baik dapat memicu pertumbuhan bakteri jahat di kulit si anak. Hindari pula bahan pakaian yang terlalu kaku atau keras karena berpotensi menyebabkan iritasi atau lecet pada kulit mereka.

Hindari memilih pakaian yang terlalu ketat. Meski bahanya bagus, pakaian ketat tidak nyaman di pakai karena dapat membatasi gerak si anak. Pemilihan bahan dan jenis baju juga harus disesuaikan dengan kondisi cuaca. Jika suasana sedang terik, bahan yang sedikit tipis dan menyerap keringat cocok digunakan, sedang jika musim hujan, pakaian berbahan dasar lebih tebal lebih disarankan.

Tips perawatah baju balita

Untuk merawat pakaian si kecil agar lebih awet, ikuti petunjuk perawatan dan pencucian yang biasanya tercantum di label baju. Pisahkan antara pakaian si kecil dengan pakaian ayah bunda pada saat mencuci dan gunakan detergen khusus untuk mencuci baju anak guna menghindari iritasi pada kulit si kecil. Untuk pakaian yang sangat kotor semisal setelah si kecil bermain lumpur, rendam di wadah terpisah sampai kotorannya hilang.

Sebisa mungkin hindari penggunaan bahan pemutih pakaian karena biasanya mengandung bahan kimia yang cukup keras dan dapat memicu iritasi pada kulit si anak. Bunda bisa menambahkan pelembut pakaian jika diperlukan. Di pasaran sudah tersedia jenis pelembut pakaian yang khusus diperuntukan bagi pakaian bayi dan anak-anak.

Tips aman dan nyaman berpakaian

Jika bunda memebeli pakaian untuk si kecil pastikan ukuranya pas serta aksesorinya aman untuk si kecil. Hindari memilih pakaian dengan kancing atau resleting yang berujung tajam atau pakaian yang bertali dibagian leher seperti kebanyakan sweater ber tudung . Cuci terlebih dahulu setelah pakaian di beli sebelum digunakan si buah hati.

Amati saat keseharian mereka, apakah mereka terlihat gelisah dan merasa tidak nyaman dengan pakaianya, atau apakah mereka mengauk-garuk bagian tubuhnya karena keringat berlebih? Jangan sungkan untuk mengganti baju si kecil jika memang diperlukan.

Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
New
Sarung Bantal Ibu Hamil

10%

Rp 135.000 150.000
New
Bantal Guling Ibu Hamil (maternity pillow)

6%

Rp 375.000 400.000
New
Bedong Bayi Instant Animal

23%

Rp 58.000 75.000

Produk Terbaru