09.00-17.00 WIB
081334130336
081334130336
081334130336
D18C1A4D
Menu

Sarapan sehat nan lezat penangkal morning sickness

KategoriKehamilan
Di lihat531 kali
Harga Rp (Hubungi CS)
Beli Sekarang

berikut adalah jenis makanan bagi ibu hamil yang mengalami morning sickness

Morning sickness adalah salah satu kondisi yang umum terjadi pada kehamilan. Menurut angka statistik, 2 dari 3 wanita hamil mengalami kondisi ini yang biasanya ditandai mual dan muntah ini. Belum ada yang bisa menjelaskan mengapa morning sickness terjadi, namun para ilmuwan menduga bahwa kondisi ini disebabkan oleh perubahan hormonal yang signifikan selama kehamilan. Pada sebagian besar wanita, gejala morning sickness akan hilang ketika masa kehamilan memasuki trimester kedua, ketika plasenta mulai bekerja dengan baik dan ketidakstabilan hormon mulai mereda.

Baca juga: Mengatasi cegukan pada bayi

Meskipun disebut morning sickness, gejalanya mual dan muntah tersebut bisa terjadi pada waktu-waktu lain, bahkan sepanjang hari. Hal ini tentunya sangat mengganggu para ibu, meskipun mereka menyadari bahwa gejala ini adalah tanda wajar dari kehamilan. Salah satu strategi mengatasi morning sickness  adalah dengan mengkonsumsi menu sarapan yang tepat.

Saat bunda hamil atau bahkan juga di hari-hari biasa, sarapan pagi adalah waktu makan yang paling penting. Ketika sedang hamil, tingkat gula darah yang rendah bisa membuat rasa mual semakin menjadi. Karenanya, sangatlah penting untuk menjaga perut tetap terisi sekalipun badan sedang lemas dan kurang bertenaga akibat morning sickness. Beberapa studi menunjukkan bahwa makanan berprotein tinggi lebih mudah diterima ketika bunda mengalami morning sickness. Berikut ini adalah beberapa menu sarapan yang mampu menyediakan berbagai kebaikan sekaligus mengurangi gejala morning sickness.

1. Hidangan ini lezat, praktis, dan tidak membutuhkan waktu lama dalam penyajiannya. Omelet kaya akan protein serta mudah dipandukan dengan bahan lain utnuk menambah variasi nutrisi di dalamnya. Misalnya, tambahkan bayam dan tomat ke dalam omelet untuk menambah zat besi dan folat bagi bunda dan si kecil.

Baca juga: Panduan singkat seputar nutrisi khusus bayi

2. Jus buah. Beberapa wanita merasa lebih mudah meminum jus buah daripada memakan buah utuh. Karenanya, jus buah buatan sendiri mungkin bisa menjadi pilihan. Cobalah untuk mencampur jus buah-buahan dengan yogurth, susu, atau sereal oat.

3. Campurkan yogurth dengan oat dan tambahkan kacang-kacangan dan biji-bijian favorit bunda untuk memperoleh sarapan, lezat, berenergi, dan kaya nutrisi.

4. Roti bakar dengan selai kacang. Pilih roti dari gandum utuh untuk memperoleh lebih banyak protein dan gunakan selai kacang. Sarapan sehat dan lezat pun siap disantap.

5. Buncis panggang. Buncis memiliki banyak kebaikan karena kandungan protein dan seratnya yang tinggi. Peroleh kelezatan yang kaya manfaat dari buncis panggang dengan telur orak-arik, roti panggang, atau nikmati tanpa pelengkap. Menu sarapan pasti jadi lebih nikmat.

Camilan sehat penangkal morning sickness

Baca juga: Sumber cairan terbaik bagi si buah hati

Ketika tubuh sedang lemas dan nafsu makan berkurang akibat morning sickness, makan sedikit-sedikit namun sering lebih baik daripada makan hanya 3 kali sehari dalam porsi besar. Karenanya, memakan camilan sehat menjadi salah satu cara memenuhi kebutuhan nutrisi bunda dan janin. Camilan sehat yang bisa dipilih antara lain buah-buahan, sayuran, cracker beras, kacang-kacangan, biji-bijian, buah kering, dan muesli.

Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
New
Sarung Bantal Ibu Hamil

10%

Rp 135.000 150.000
New
Bantal Guling Ibu Hamil (maternity pillow)

6%

Rp 375.000 400.000
New
Bedong Bayi Instant Animal

23%

Rp 58.000 75.000

Produk Terbaru