09.00-17.00 WIB
081334130336
081334130336
081334130336
D18C1A4D
Menu

Tips perawatan rambut untuk balita bunda

KategoriKesehatan
Di lihat738 kali
Harga Rp (Hubungi CS)
Beli Sekarang

Tips memilih produk perawatan rambut untuk balita

Memupuk kebiasaan si kecil agar menjaga kebersihan rambut sama penting dengan menjaga kebersihan bagian tubuh lainnya. Rambut yang jarang dibersihkan beresiko menyebabkan gangguan dan penyakit pada bagian rambut dan kulit kepala termasuk ketombe dan serangan kutu rambut. Membiasakan si kecil keramas terkadang tidak mudah, kebanyakan anak kecil tidak suka jika air memercik ke wajah atau matanya.

Jika bunda membiasakan si kecil disiram kepala serta mukanya saat keramas, biasanya dia tidak akan menolak saat diminta keramas , bagi buah hati yang tidak biasa disiram kepalanya, aktifitas keramas bisa dilakukan tanpa harus meyiram kepala sampai kemuka. Bunda bisa menggunakan alat bantu keramas agar muka sikecil tidak tersiram air atau keramas bisa dilakukan sambil rebahan jadi yang disiram air hanya bagian rambutnya saja.

Agar lebih mudah, lakukanlah keramas waktu ia berendam. Gunakan semprotan atau selang untuk menyiram rambut dengan posisi kepala sikecil agak menengadah. Ciptakan suasana menyenangkan selama keramas dan yang penting jangan paksa jika si kecil menolak, bujuk pelan-pelan sampai dia mau sendiri. Jika si kecil masih tetap menolak, bunda bisa potong pendek rambutnya dan gunakan spons untuk membersihkan rambut dan kulit kepalanya sampai dia siap keramas.

Tips memilih produk perawatan rambut untuk balita

Rambut dan kulit kepala sikecil tidak terlalu jauh berbeda dari orang dewasa, namun sangat disarankan untuk menggunakan sampo khusus balita atau anak-anak. Dibandingkan dengan jenis sampo untuk bayi, produk untuk balita umumnya memiliki ragam warna, wangi, dan kemasan yang lebih variatif dengan maksud menarik perhatian sehingga sikecil mau menggunakanya.

Beberapa anak bisa mengalami reaksi allergi atau iritasi ketika terkena salah satu komponen sampo, jika kulit kepada dan daeran sekitar rambut mengalami kemerahan atau pembengkakan setelah keramas, besar kemungkinan si kecil sensitif atau alergi terhadap komponen samponya. Hentikan pemakaian pemakaian dan ganti sampo dengan produk yang berlabel ‘hypoallergic’.

Menyisir rambut

Jika sikecil mempunyai rambut panjang, sisirlah secara teratur terutama setelah mandi agar tidak kusut. Jika bunda mengepang rambutnya, lakukan dengan hati-hati dan setelah rambut kering karena dapat menyebabkan rambut patah atau rontok.

Jika sikecil mempunyai jenis rambut keriting, bunda bisa menggunakan ‘hair conditioner’ atau pelembab agar rambutnya tidak kusut. Disarankan untuk tidak menggosok rambut dengan handuk ketika mengeringkan rambut setelah keramas untuk menghindari rambut kusut. Gunakan pelembab rambut berbentuk spray dan sisir bergigi jarang untuk mengurai rambut kusut jika diperlukan.

Makanan dan rambut sehat

Agar rambut si kecil tumbuh subur dan sehat, selain perawatan kebersihan, para ahli merekomendasikan bunda untuk memberikan jenis makanan yang banyak mengandung vitamin dan mineral yang baik untuk pertumbuhan rambut seperti vitamin C, vitamin A, zinc, asam lemak omega 3, dan zat besi. Termasuk kedalam makanan tersebut adalah ikan salmon, telur, tiram, sayuran hijau, kacang-kacangan, dan susu rendah lemak.

Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
New
Sarung Bantal Ibu Hamil

10%

Rp 135.000 150.000
New
Bantal Guling Ibu Hamil (maternity pillow)

6%

Rp 375.000 400.000
New
Bedong Bayi Instant Animal

23%

Rp 58.000 75.000

Produk Terbaru